top of page
Search

Dulu Benci Sekarang Suka




1. Kopi Starbuck

Dulu Saya anti banget sama Starbuck. Pertama karena mahal dan Saya percaya dogma “mahal belum tentu enak”. Kedua karena bagi Saya gerai kopi ini simbol kapitalisme (silahkan ngakak). Pertama Saya ke Starbuck itu setelah pindah ke Bali, itu juga ditraktir adik Saya. Saya pesan Americano Ice (Saya nggak suka kopi susu), dan menurut Saya rasanya biasa aja. Jauh lebih baik Saya minum kopi di café biasa seharga 25-30 ribu.


Lalu eh lalu. Lebaran tahun 2020 nih Saya cheating di rumah aja. Karena yah, lebaran gitu jadi Saya dan adik jalan ke luar. Sekalian butuh wifi super cepat karena harus download file. Karena Saya takut pergi jauh-jauh akhirnya Saya ke Starbuck dekat kos. Pesan Ice Americano lagi kali ini yang size Grande.


Anehnya experience Saya kali ini berbeda jauh dari yang dulu. Pertama rasa kopinya enak, mungkin karena Saya minta kopinya dibuat strong. Kedua entah gimana Saya betah duduk berjam-jam di sana dan ngerampungin beberapa tulisan. Ketiga yang paling de best, Saya nggak mengalami kesulitan tidur di malam hari!. Yang terakhir ini penting banget sih karena Saya tu selama ini kalau minum kopi di atas jam 2 siang pasti malamnya sulit tidur.


Alhasil sekarang Saya jadi favorit banget sih sama Americano-nya starbuck. Rasanya enak dan light, even dibuat strong nggak bikin anxious dan malamnya nggak ada kesulitan tidur. Soal harga kalau dipikir-pikir dengan service, wifi, dan tempat yang nyaman masuk akal lah. Tapi tetap siy kalau akhir bulan Saya pesan yang size kecil aja. HAHA


2. Video Penelusuran Arwah

Saya dulu paling males dengan konten-konten hantu. Pertama, Saya nggak percaya. Kedua, Saya aslinya penakut. Doktrin hantu dengan penggambaran fisik yang seram susah lepas dari kesadaran Saya. Jadi Saya selalu skip kalau ada acara hantu-hantuan di TV dan Youtube.


Tapi selama WFH, saya menderita kebosanan akut. Saya juga butuh pengalih perhatian supaya nggak stress memikirkan pandemik korona. Jadi akhirnya Saya coba nonton konten penulusuran arwah di youtube. Pikiran Saya waktu itu, Saya butuh ketakutan lain agar ketakutan Saya terhadap Covid-19 teralihkan. Pikiran Saya nggak salah. Setelah nonton Saya jadi takut sendirian di kamar mandi, takut waktu tidur sendirian, tapi anehnya makin Saya takut makin Saya ketagihan nonton konten penelusuran.


Ada satu hal menarik yang Saya amati dari konten hantu-hantuan di Youtube. Pasarnya besar banget. Channel mistis yang Saya biasa tonton subscriber-nya 5 jutaan. Jumlah penonton di tiap videonya rata-rata hampir 50% dari jumlah subcriber-nya loh, gila banget. Channel lain dengan konten non hantu-hantuan, dengan jumlah subscriber yang sama atau bahkan lebih, jumlah penonton di tiap videonya paling banyak 20% dari jumlah subscriber-nya.




Marketnya besar, share-nya juga besar. Saya belakangan malah jadi tertarik jadi vlogger penulusuran arwah wkwk. Cuan banget men. Tapi memang ya, kita manusia tergila-gila dengan hal abstrak. Makin susah diindera, makin penasaran. Cuma anehnya sama virus Korona kog banyak yang nggak percaya ya?. Eh tapi kalau virus mah bisa kita indera deng ya di laboratorium. Kalau hantu mah nggak bisa. Kita juga masochis. Makin takut makin suka, makin susah sesak napas ketakutan makin girang. Yah otak manusia memang kompleks ya gaes.


3. Olah Raga

Saya tu selalu punya keinginan jaga badan supaya fit, tapi ya itu malas olah raga. Apalagi setelah pindah ke Bali. Padahal di Bali vibe-nya hidup sehat sekali. Semua temen-temen Saya di sini either selalu diet atau selalu nge-gym. Saya doang yang masih hidup bahagia makan semaunya.


Dulu Saya suka geli sama orang yang diet. Karena ya ngapain gitu. Makan itu salah satu sumber kebahagiaan. Toh selama ini badan nggak langsing juga laku-laku aja (laku berbeda dengan laris ya gaes). Begitu dulu Saya mikirnya. Sampai beberapa bulan lalu Saya kesulitan cari celana kerja. Saya sampai ke outlet Pull & Bear berharap bisa nemu celana dengan size bule. Memang nemu sih, tapi bahkan dengan size 34 pun tetap nggak muat di badan Saya.



Hari itu hati Saya hancur (lebay). Saya mulai ketakutan sih dan mikir ini nggak bisa gini nih. Saya juga masih ada keinginan untuk fashion. Lalu akhirnya Saya mulai deh jogging teratur 3 kali seminggu ditambah work out 2-3 kali seminggu juga. Eh dan hasilnya waw sih. Waw –nya adalah karena berat badan Saya nggak turun banyak (Cuma 2 kilo) tapi size Saya mengecil. Ada beberapa blouse dan celana yang dulu nggak muat jadi muat!. Ketahuan kalau selama ini tu badan Saya gelambar-gelambir nggak jelas.


Kita tu memang makhluk visual ya. Saat Saya menyaksikan langsung perubahan tubuh dari olah raga (kurang dari 1 bulan loh) saya otomatis jatuh cinta dengan kegiatan ini. Sudah begitu dengan olah raga hormon endorfin bisa dihasilkan tubuh. Hormon ini yang memberikan sensasi perasaan bahagia dan penghilang rasa sakit. Jadi kalau tubuh sering pegel-pegel gitu, coba deh olah raga teratur. Tidak perlu berat-berat dulu. Saya memulai dengan jalan kaki 30 menit. Lalu saat sudah biasa tingkatkan menjadi jogging 20 menit.


Hidup memang tempatnya perubahan ya. Dulu benci, di masa depan bisa suka. Mungkin dulu kita belum menemukan sisi menarik dari satu hal, jadi belum bisa suka. Dan satu-satunya cara untuk menemukan sisi menarik dari segala hal adalah dengan mencobanya. Karena itu sangat penting untuk menjaga pikiran kita tetap terbuka terhadap banyak hal. Kira-kira begitu sharing Saya kali ini. Ketemu lagi soon ya, sahabat.


13 views0 comments

Recent Posts

See All

Maju Kena Mundur Kena

Hidup sedang maju kena mundur kena. Saya nggak tahu dulu warkop dki bisa came up dengan kalimat ini. Tapi nggak heran sih, anggota warkop orang-orang cerdas. Mungkin mereka pernah mengalami situasi ma

Post: Blog2_Post
bottom of page